♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Sabtu, 09 Juli 2016

Tangisan Senja

Karna Mentari Tak Selalu Di Ufuk Timur.. Bersinar lebih terang..Hangatkan dunia..Sinarnya suatu saat akan Hilang..Meski nanti Hadir Kembali..

Sang waktu mulai terjamah. Tersusun gugusan steroid dan bintang yg hendak hilang. Malam kan berakhir..Sinar mentari tak sabar datang mengganti sang bulan. Dalam setengah layu.. panca indra penglihatanku masih awas mengamati setiap potret yang terpublikasi.. sudah bukan dalam ukuran detik atau menit..tapi berminggu lamanya. Ku amati setiap kata yang diungkapkan dalam frasa. Dalam untaian bait tak berirama. Tak butuh waktu lama aku mulai mengeja mengingat siapa dirinya..
Engkau wahai lilin yang pernah menerangi hidup kala gelap.. Pernah menjadi mentari gantikan kehidupan Malam.. Namun siang sinarmu terlalu terik sehingga membawa radiasi mengeringi dedaunan. Kau sebut aku cahaya mu.. Namun kau redupkan harapan ku tuk bersinar.. Kau katakan aku lilin kecil kala gelapmu.. tapi kau biarkan aku habis membakar diriku sendiri.. Lalu kau ungkapkan aku Mentari bagimu, tapi kau menanti senja datang untuk menyapamu.. Tapi senja hanya datang sebentar hingga bintang bertaburan yang kan menggantikannya dengan hiasi malam-malam mu.. Dan waktu itulah yang mungkin kau harapkan.. semua kekayaan sinar dan cahaya kau dapat disana.. Akan lebih terasa abadi tak seperti Sepotong waktu dikala Senja..
Mungkin aku bukan lagi cahayamu.. bukan bagian dari Mentari dan birunya langit yang cerahkan harimu.. Aku hanya Senja..yang datang sebentar mampir ke bumi lantas pergi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here