♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Selasa, 02 Februari 2016

Abortus

Assalamualaikum ukhti dan ikhwan.. Lagi pengen alim nih hari ini.hehe kemarin liat postingan salah satu kerabat di akun twitter, mereka sedang diuji, karna baru saja kehilangan bakal buah hati yang selama ini diharapkan. Inalillahi wainalillahi rojiun..
Kejadian seperti ini mungkin memang sudah tak asing buat aku yang bekerja di klinik bersalin, tempat para ibu melahirkan atau berkonsultasi dengan dokter Obgyn (Obsteri Gynaecologi) atau dengan bidan. Meskipun saya tidak banyak terjun langsung ke pekerjaan obgynitas/kehamilan, tapi beberapa kali saya pernah melihat tindakan curretage atau membersihkan dinding rahim pasca BO ataupun Abortus. So.. Does anyone know how about abortus?? Abortus adalah hasil dari konsepsi yang pertumbuhannya terganggu. Abortus dibagi menjadi 3 bagian, iminen, incomplite, dan complited.
Iminen adalah yang disebabkan kecelakaan. Iminen pada umumnya tidak memerlukan tindakan curretage untuk pembersihan sisa. Kalo incomplited itu pengeluaran setengah dari sisa konsepsinya. Beda dengan complited, itu konsepsi yang seluruhnya sudah keluar. Menurut informasi yang didapat, kalau abortus itu kegagalan janin untuk berkembang kurang dari 20 minggu, kalau sudah lebih dari 20 minggu dan janin tidak ada perkembangan biasanya divonis dengan premature.

To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here