♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Minggu, 03 Januari 2016

Hipertensi Pada Usia Muda

Pagi All Readers... Semoga hari ini Allah melimpahkan kesehatan, keselamatan serta rizki yang cukup pada kita semua.. Hari ini saya online dari kantor, dan semalem sambil mengerjakan laporan, saya sempat melihat data visitor dari setiap postingan, dan ternyata baru aku sadari, ada beberapa komenter disana, terimakasih untuk saran-saran dan dukungan nya, dan tetap setia menjadi pembaca dan memberi jempol pada postingan saya.. :)

Pagi ini saya masih di kantor, belum bisa menyempatkan olah raga yang biasanya rutin dilakukan setiap hari libur, meskipun hanya berputar-putar jogging di taman kota, just to let vit D shoking my body. mungkn nanti sore saya akan menyempatkan berenang saja/sekedar lari-lari sore di taman kota yang tidak jauh dari kostan.
Guys..di jaman ini kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Sedini mungkin kalau bisa kita menjaga dan mencegah tubuh kita dari setiap serangan penyakit yang bisa datang kapan saja. Contohnya dengan menerapkan pola hidup sehat, dan untuk itu banyak macamnya, seperti mengatur pola makan dan asupannya, olah raga, banyak minum air putih, dan istirahat cukup. Jujur, saya juga sedang belajar untuk itu, susah2 gampang untuk menjalaninya. Tapi jika kita niat untuk sehat, ingat akan sakit yang nanti bisa saja datang, kita pasti bisa melakukan hal2 pendukung sehat itu sendiri.
Hari ini saya ingin membahas soal Hipertensi, terutama pada usia dini, kenapa bisa terjadi Hipertensi di usia yang masih muda? Adik saya masih 19 tahun, tidak merokok, dan tidak obesitas, tapi saat kemarin test kesehatan di salah satu RS di Bandung, tensinya menunjukan 170/90 . Saya yang mendapat kabar itu pun shock!
Akhirnya saya mencari tau penyebabnya dan sempat menanyakan kepada salah satu dokter di tempat kerja. Jadi, Hipertensi memang bisa saja terjadi di usia muda, karena beberapa Faktor :
1. Obesitas, atau dapat disebut juga kelebihan berat badan.
2. Faktor keturunan
3. Pola Hidup
4. Faktor konsumsi makanan.
5. Stres/Depresi fisik/mental.



1 komentar:

coment here