♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Jumat, 01 Januari 2016

Thanks 2015...Welcome 2016

Dunia Semakin Tua..Semoga Harapan baik masih dapat tercipta..aminn ya rabbal alamiin
Nite semuanya.. lagi pada malam taun baru kemana nih? Wah pasti lagi pada jalan2 ya, mungkin ada yang lagi nonton konser celebrate taun baru, ada yg kumpul sama temen2, jalan sama pacarnya, meskipun cuma liat kembang api depan komplek, ada yg kumpul2 sama keluarga, bikin makanan khas, atau bakar2 makanan seperti jagung, ubi, ikan, ayam, dll. Ada juga mungkin yang cuma menuhin jalan #ups iyah, nongkrong2 pinggir jalan deket trotoar, atau di pinggir2 danau gitu, ada juga mungkin yang nongkrong di semak2. Udah gitu motor na diculkeun! Nyaho2 patuker motorna jeung mobil satpol PP.
Nah guys.. Pergantian tahun ini kebetulan malam jum'at. Maap bukannya nyingsieunan ini mah, tapi yah, sekedar mengingatkan. Tong maceuh teuing! Diluar sana, selain kalian yg lagi nyalain petasan dar der dor, kan ada juga yg lagi yasinan/pengajian. Ada yang lagi sunahan juga. (Sunahan malam jum'at: ngaji, baca al-kahfi). Jadi sebaiknya bagi umat muslim, merayakannya cukup drumah, tidak perlu membuat kegaduhan, motor knalpotnya diganti biar gandeng, kekebutan, bawa helm tapi dipegangin temen/ceweknya yg dibonceng! Sumpah itu teh nanaonan coba yah? Maaf kalo postingan saya terlalu frontal yah. Soalnya baper nih gara2 tadi di jalan liat anak muda yang tingkah lakunya aneh2, ada yg bonceng ceweknya, tapi yg bawa motor ga pake helm, yg dibonceng malah pake helm.
Dibonceng naik motor pake kerudung, tapi tonggong kamana meni, atuh lah.. Itu kan aurat bukannya yah? Lagi pula emang teu tiris? Terus kan ngebul juga itu tonggong. Yah tapi yasudahlah..itu mereka semoga baca postingan saya, terus marah, terus nyesel, terus sadar, akhirnya dapet hikmah buat berubah lebih baik di tahun ini.
Guys..pergantian tahun ini saya juga ingin mengungkapkan betapa bahagianya karna diberi nikmat sehat.. Alhamdulillah..tidak seperti tahun lalu, yg setiap malam pergantian tahun, pasti sedang konsumsi obat. Tapi mungkin itu memang takdirnya harus dalam kondisi seperti itu, dan Alhamdulillah selalu ada hikmah dibalik kondisi yg dialami saat itu. (kalau pengen tau lebih jelas ceritanya, silahkan baca postingan akhir/awal tahun). By the way, mau tau rahasianya biar ga sakit waktu malam taun baru? :D
Mungkin tahun ini juga berkat saran seorang teman, temanku di tempat kerja memberi saran padaku, dia bilang kalau ada yg tanya kemana tujuan kita malam taun baru nanti, jangan menjawabnya dengan negatif thinking, misal "ga kemana-mana ah, dirumah aja." Mungkin itu yah yg bikin aku selalu dalam kondisi kurang sehat pada pergantian tahun. Akhirnya saat setiap orang bertanya tujuan saya pada malam pergantian tahun, saya jawab dengan optimis. "Mau jalan2 donk." Hihih. Agak sedikit aneh ya sebenernya, tapi kebukti kok, tahun ini saya alhamdulillah sehat. :)
Malam ini saya merayakan malam tahun baru di Tangerang, karna tidak memungkinkan kalau harus pulang k Bandung. Tadi sehabis praktek di klinik, jam 8 saya langsung on the way ke karawaci, ke rumah om ku, karna kebetulan disana ada kakek dan nenek. Berbeda memang dengan tahun2 sebelumnya, biasanya saya merayakan di luar, meskipun dalam kondisi kurang sehat, tapi masih sempat melihat indahnya kembang api, euforia tahun baru emang lebih kerasa kalau kita ikut merayakannya di luar bersama orang banyak. Tapi bukannya tahun ini aku ingin mengurung diri di rumah, aku cuma ingin menikmati euforia nya lebih bisa sedikit tenang, tadinya mau merayakannya di bengkel seperti tahun kemarin, tapi entah..aku hanya ingin tenang disini. Mencoba lebih memahami nikmat sehat yg sudah Allah beri. Ya Rabb.. Syukurku padaMu atas semua ini. Terimakasih untuk membuat aku kuat, memeluku, mendorongku hingga aku sampai di penghujung tahun ini, dan melewati masa sulit yang pernah ada di tahun 2015. Semoga di tahun Monyet Api ini, menurut Shio Fengshui, hal2 yg belum tercapai di tahun 2015 kebelakang, bisa tercapai tahun ini, semoga bisa menjadi tahun yg bisa membuat kita move on to be better. Amien .. Btw katanya aku kan shio ayam betina, katanya shio ayam betina itu mencerminkan orang yang pintar cari uang, cari penghasilan, dalam keadaan susah pun masih bisa cari rezeki katanya. Hihihi amiin amiinn..Mudah2an tahun ini si Monyet Api takkan menjadi penghalang ayam betina untuk mencari rezeki yah. Amiin.. Katanya Kedamaian dan Harmoni adalah tujuan dari Shio ku tahun ini..
Ok deh guys.. Ga kerasa udah memasuki tahun 2016 nih ternyata.. Yeay.. Alhamdulillah.. Kita awali tahun ini dengan mengucap Bismillahirahmannirahim.. Selamat Tahun Baru.. Happy New Year sadayanaaaa .. 

1 komentar:

  1. Selamat tahun baru, mudah2 an di thn ini apa yg rika cita2 kan akan tercapai.. postingan ya baguss

    BalasHapus

coment here