♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Minggu, 29 Mei 2011

Car Free Day


Global Warming, apa yang kalian ingat saat mendengar kata tersebut?
mungkin bisa pemanasan bumi, menipisnya atmosfir bumi, rumah kaca, asap yang bertebaran dimana-mana. Nah, kali ini aku ingin mengulas sedikit soal usaha yang sedang dilakukan negara kita Indonesia untuk sedikit mengupayakan mengurangi Global Warming. Salah satunya adalah melaksanakan CFD atau yang biasa dibilang Car Free Day. Kegiatan ini sudah terlaksana di berbagai kota di Indonesia, contohnya di Ibu kota Jakarta yang melaksanakannya di beberapa daerah.


Namun kini warga Bandung, termasuk saya, hehe.. tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati kegiatan tersebut. Karna sejak tanggal 12 Mei 2010, pemerintah kota Bandung melakukan peresmian kegiatan tersebut (Car Free Day) yang dilaksanakan di sekitar daerah Dago.
Salah satu usaha pemerintah kota Bandung untuk membuat masyarakatnya bisa hidup sehat. Di Car Free Day lah, kita bisa mencari udara segar, udara yang tanpa asap kendaraan. karna dari namanya saja sudah tersirat, Car: mobil, Free: bebas, Day: hari, jadi. hari bebas mobil. lho koq?! haha. bukan itu teman-teman.. Car Free Day adalah kegiatan yang dimaksudkan untuk penghematan bahan bakar, dan penyelamatan lingkungan. Dimana dalam kegiatan tersebut, tidak boleh ada kendaraan bermotor yang melintasi titik-titik yang sudah ditentukan.


Kegiatan yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun itu kini selalu diikuti partisipasi warga Bandung dengan suka hati. Kegiatan itu berlangsung pukul 06-10.00 am. Tidak hanya warga sekitar Bandung saja yang datang ke lokasi Car Free Day di Dago. Contohnya tadi pagi saya bertemu dengan Exel, putra Diva Indonesia Titi Dj, datang ke kegiatan itu. Tapi gak sempet foto-foto nih temen-temen, soalnya malu.. lha dianya aja cuek, berasa bukan artis mungkin ya? haha. Ntar org lain pada nimbrung, repot juga deh. hehe

Di Car Free Day ini kita gak cuma bisa ngabisin waktu buat olah raga, (jogging, naik sepeda, sepatu roda, senam,dll) aja kok. Buat kumpul sama keluarga, temen, pacar--> buat yg punya pacar tentunya, yang gak punya, silahkan cari dulu. hehe dengan siapa aja juga ok. bahkan waktu itu aku pernah lihat cewek cowok, yang sepertinya lagi first date (kencan pertama) baru ketemuan nih ceritanya.. hehe
Sekedar informasi, ada studi yang sudah membuktikan bahwa olah raga yang baik bagi jantung, seperti berjalan kaki dapat memperbesar volume hippocampus. Yaitu bagian otak yang penting bagi fungsi memori.
Olah raga juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak, serta membantu pembentukan sel-sel otak baru. Bila dilakukan secara teratur sejak dini, olah raga juga bisa mencegah kepikunan atau penyakit yang menyerang seperti Alzheimer.

Banyak banget yang bisa dinikmatin dalam kegiatan ini. Contohnya pentas-pentas seni dari berbagai universitas, sekolah, radio, dan produk-produk iklan. Sangking banyaknya partisipasi dan acara pentas ataupun yang lainnya, aku sampe kebingungan buat foto, yang mana yang mau aku masukin buat post judul ini. Oya, gak lupa juga buat kalian yang doyan JARI alias jajan ria. Enggak perlu bawa makanan banyak2 sangking takut gak ada jajanan, jangan khawatir, disini cukup banyak jajanan yang bisa menggoyangkan lidah. Karna disini juga ada bazar. Ini makanan yang aku beli waktu ke CFD, karna aku liat lumayan unik dan belom pernah coba, jadi aku niat buat beli. Namanya Kentang Spring atau Potatoes Spring.
Dan masih banyak jajanan enak, sedap, unik, cukup untuk kantong yang sempit, sedang apalagi yang besar. hehe

Untuk sementara aku cuma bisa post segini dulu, oya, sekilas info sebelum pamit, minggu tadi, di daerah Buah Batu juga telah dilaksanakan Car Free Day. Ini kegiatan Car Free Day yang ada di Bandung selain didaerah Dago. Aku belum sempet kesana. Tapi udah ada rencana untuk mengunjungi CFD II tersebut. ok deh. see you in next discussion. night all... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here