♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Kamis, 21 April 2011

Be succes son !

Ada banyak sebenernya yg bsa kita lakuin jika kita ingin menjadi anak yg sukses.

Namun, aq mau ngasih tahu sama kalian beberapa tips mnjadi anak muda-mudi yg dapat dibanggakan.

Simak tpis-tipsnya ya..

1. Shalat 5 waktu.

Buat kamu yg beragama islam, wajib tuh hukumnya. Kesuksesan kurang afdol kalo kita ga patuh sama aturan agama sendiri. Jangan males buat shalat dech. Karena kalian sendiri juga akan merasakannya, ok.!

2. Prepare daily activity organizing.

Kegiatan” muda-mudi sekarang biasanya ga teratur. Dari mulai bangun tidur, sampai tidur lagi, biasanya acak2an. Bagi kalian yg ngerasa kegiatan sehari-harinya belum teratur, coba deh bikin jadwal kegiatan sehari-hari. Tujuannya, biar kalian ga males2an dan bingung kalo waktu segini digunain buat apa. Tapi buat kalian yang udah teratur kegiatannya, lanjutkan.!

3. Jangan males2an deh.!

Coba deh, latihan meningkatkan rajin. Gak harus langsung rajin kan? tapi sedikit2 kalian belajar melatih diri supaya gak males. Ok.!

4. Menjaga kesehatan.

Biasakan deh hidup kamu itu kayak pepatah ini. “mensana incorporesano”. Di dalam hati yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Ya kan ? ga perlu repot2 teratur periksa kesehatan ke dokter, minum suplemen sehat, atau mungkin kamu yang cewek, ngebela-belain buat diet ? aduh.. ga perlu deh.. kunci hidup sehat itu, makan yang teratur dan cukup gizi, istirahat yang cukup, olahraga secukupnya, dan, ga strez alias jangan banyak pikiran. Ya ga?

5. Mencoba sabar.

Buat kalian yang pernah ngerasa gagal atau belum berhasil dalam mencapai sesuatu, jangan nyerah dulu. Masih ada episode selanjutnya kok yang bisa kalian rancang lebih baik lagi.

Terutama, kalian jangan pernah menganggap kegagaln itu bersifat selamanya, justru yang namanya kegagalan, adalah awal dari sebuah keberhasilan.

6. Bersikap dewasa dalam mengambil keputusan.

Muda-mudi kayak kita, harus bisa bersikap dewasa dalam mengambil keputusan. Jangan sampe, gara2 kita ga tepat mengambil suatu keputusan, akibatnya bisa fatal, dan berakibat panjang. Pengambilan keputusan harus bisa kita fikirkan matang2 sebelumnya.. meskipun itu dalam hal yang kecil, misalnya dalam memilih baju. Saat kita memilih baju untuk pergi ke ulang tahun teman, ita bingung untuk memilih baju yang cocok. Tapi coba pilihlah gaun atau dress sesuai tema dengan acara ultah tmen kmu. Ya kan?

7. Berusaha memperbaiki diri.

Kalo kita ngerasa ada sesuatu yang kurang maksimal terjadi sama diri kita, kenapa kita ga coba untuk segera memperbaikinya? Lebih cepat lebih baik lho. ! apalagi kalo kalian punya prinsip, “perbaikilah diri, lebih baik dari hari sebelumnya.”

8. No DRUGS !!

Kalian pasti tau donk, apa itu DRUGS ? kalian emang harus tau, tapi jangan coba2 kalian kenal dengan mereka, apalagi bersahabat. Udah banyak temen2 kita yang terjerumus sama benda itu. Awalnya tau, kenalan, dan akhirnya bersahabat. Aduh..apa jadinya kalo kita bisa kayak mereka? Hal yang pertama kalian ungkapin pasti penyesalan. Coz kalian udah ngelukain badan sendiri, dan terutama ortu kalian. Ortu kalian pasti kecewa kalo tau anaknya terjerumus sama benda itu. Pastinya kalian ga mau kan orang tua kalian menangisi sikap kalian yang udah ngancurin cita2 mereka?


itu beberapa tips dari aku.. moga bermanfaat yaa.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here