♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Kamis, 02 Juni 2022

Aare River Swiss

Sudah hari ke 6... Kabar baik belum kami terima dari negara maju itu..
Emmeril Kahn Mumtadz ,putra Pertama dari governor Jawa Barat Bapak Muhamad Ridwan Kamil dan Ibu Atalia telah hanyut di sungai Aare, Bern (Thursday, 26 Mei 2022) 9.40 waktu Swiss. 
Sedih sekali saat awal denger berita itu, sebenernya sampe sekarang malah makin sedihh.. karena belum juga ada kejelasan dimana keberadaan nya. Aku sebagai warga Jawa barat , cuma bisa bantu doa, ajak temen-temen dan netizen lain di medsos untuk berdoa. Eril adalah putra cerdas yang Indonesia miliki. Eril ke Swiss bukan untuk berwisata, melainkan mencari universitas untuk jenjang pendidikan S2 nya dan mengambil beasiswa. Kabarnya adik kandung Eril, Cammilia Zahra atau biasa disapa Zahra pun juga mau sekolah di negara terkaya ke-2 di dunia tersebut. Alih-alih sambil rekreasi setitik, naas ga bisa ditahan.. Eril hanyut pas mau naik ke daratan. Dia sudah teriak "Help" tapi tetap tidak tertolong. Warga setempat yang sadar akan hal itu langsung lapor ke polisi sekitar dan akhirnya jadi berita. 

Negara Swiss Indah dan Bersih Aku yang sebelum kejadian ini selalu mantengin IG orang2 Indo yang tinggal di Swiss, akun2 yang memperlihatkan keindahan Swiss, (karena cita2 tinggal di Swiss pada masa tua) sangat kaget. Karena aku belum sempat juga baca2 tentang sungai Aare. Yang aku tahu Aare sungai terpanjang di Swiss. Setelah kejadian ini, aku cari tahu lebih detail tentang sungai ini, dan ternyata, sungai ini tuh emang sungai yang biasa dipakai berenang sama warga sekitar pas pergantian musim panas. Karena suhunya bisa diatas 15' kalo pas mulai masuk musim panas, jadilah suka dipakai berenang. Tapi orang Indonesia suhu segitu dingin banget kan keitung nya. Karena suhu air di Indonesia rata2 diatas 20' . Tapi menurut berita yang aku terima, Eril punya sertifikat diving.
Tapi kenapa bisa hanyut??! Mungkin :
1. Keram otot. Kaki atau bagian tubuh lainnnya mengalami cidera atau kram otot.
2. Kaget sama suhu, tidak pemanasan atau penyesuaian terlebih dahulu dengan suhu air sungai. Harusnya berendam minimal 30 menit.
3. Syok jantung terbawa arus yang tiba-tiba. Karena panik mungkin, ada arus yang tiba-tiba membesar, dia bingung mau berenang.
Emang sungai nya deres ya? Ga sepanjang Aare itu deres guys. Aare river punya panjang 288km . Melewati beberapa kanton. Sungai ini sudah diwariskan oleh UNESCO sebagai tempat bersejarah. Dan kabarnya dulu pernah ada lomba rafting disana. Memang ga worth it sih buat pemula. 
Tapi asli aku ga tega banget sama pak Ridwan Kamil kalo liat postingan tentang beliau cari anaknya disana. Nyesss banget sedihnya. Ada beberapa netizen yang sefrekuensi sama aku, mereka ga kenal pa Ridwan, ga kenal Eril, tapi baru kali ini nangisin anak pejabat yang kena musibah.. 
Ya Allah.. kalo boleh jujur aku sebagai warga Jawa barat yang sayang sama pak Emil dan keluarga, aku pengen banget ya Allah, Eril ditemukan dengan selamat. Itu pun harapan semua warga Indonesia. Aku percaya akan mukjizatMu ya Rabb..
Tapi ya Allah, kalo emang sudah jadi takdirnya, tolong ya Allah.. pertemukan Eril dengan keluarga nya. Setidaknya teka teki ini telah selesai. Kasian Pak RK dan Bu Atalia.. ga tega banget ya Rabb setiap lihat berita nya...😭😭 Kesedni bukan hanya untuk keluarga pak RK ,tapi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here