♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Rabu, 12 Mei 2021

A Good Listener

You Will not be A Good Listener before you Forget All Bad Happened on Your Life..

Aku orang nya bukan pendengar yang baik kalo dinasehatin.. karena kalo boleh jujur, aku dulu semasa kecil pernah di acuhkan. Tak pernah didengar oleh orang diwasa, tak diberi kepercayaan oleh orang dewasa. Thats why aku selalu mengambil visual reason. Kalopun aku bisa mendengar apa yg orang lain ceritakan, apa yang orang lain katakan ke aku, itu harus aku yang minta, karena aku orang nya bukan tipe yang bisa tiba-tiba dinasehati dan nurut akan hal itu selamanya. Aku benar-benar harus melihat example nya. Dan menurut aku, bener juga sih, 'kita ga bisa nasehatin orang secara langsung tanpa liat mood dia. Yang ada orang itu jadi unmood ,dan advice kita ga diterima, bahkan possible worst thing happened, orang itu akan mencap kita bad people as advisor.' Tapi kalo ada yg curhat ke aku, aku bisa jadi a good listener. Meskipun aku bukan a good advisor. Karena aku hanya manusia biasa yang moodnya bisa berubah. Kalo pikiran ini lagi can thinkin' clearly. Aku bisa sih kasih petunjuk, kasih masukan buat mereka yang curhat ke aku. Tapi kalo mood lagi ga baik, lagi banyak pikiran, aku lebih baik diam dan cuma bisa dengar apa yg mereka cerita kan. Karena sejatinya menurut aku, orang yang curhat itu hanya butuh didengar. Yang penting dengerin aja dulu dengan baik. Masalah nantinya mereka dapet advice, problem solving, Itu belakangan. Saran aja nih, buat kalian calon orang tua atau parents sekalipun, kalo bisa kasih nasihat itu liat dulu mood orang yang akan diberi nasihat. Kalo anak laki-laki atau bahkan laki-laki yang udah dewasa, itu sukanya dikasih nasihat saat perut mereka sudah kenyang dan Hobby mereka terpenuhi. Jadi kalo bisa jangan nasehati mereka pas mereka mau makan atau menjalankan hobby nya. Kalau anak perempuan/perempuan dewasa, baiknya dinasihati saat mereka lagi treatment kecantikan, lagi shopping, atau bisa juga saat hendak menjelang tidur. Biasanya saat-saat itu fikiran lebih terbuka. 

Tapi aku percaya..kalo Allah itu best listener, dan best decision maker..meskipun bukan good advisor (directly) To be continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here