♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Selasa, 14 Agustus 2012

Persiapan Mudik



 
Good Afternoon everyone...

Ada waktu senggang nih! pengen share soal persiapan mudik..
Kebetulan beberapa hari lagi aku juga mau mudik nih! this is for the first time i homecoming!
Karna sebelumnya aku di Bandung, dan orang tua aku keduanya asli bandung.
Yes! they are both truly sundanese :)
anaknya juga pasti sunda banget! bisa dilihat dari wajah aku :D
tapi kalo soal bahasa, aku tidak fasih, hhehe . ya, karna sejak kecil aku berbicara sehari-hari dengan bahasa indonesia.

ok, enough with the inhibitions! now, let's read the topic!
sebelumnya aku pengen shar buat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, Chek This Out!!

1. Chek Kendaraan. Untuk kalian yang hendak mudik menggunakan kendaraan pribadi, hendaklah mngontrol kndaraan terlbih dahulu. Dari mulai ban, mesin, aki, hingga wipper, soalnya wipper sangat amat dibutuhkan ketika tiba-tiba terjadi hujan saat di perjalanan.

2. Jangan lebihkan beban. Jika beban mobil hanya cukup untuk 4 orang, jangan mencoba melebihkannya. Bagaimanapun itu demi keamanan di perjalanan. Karna itu akan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

3. Supir cadangan. Persiapkan teman atau seseorang yang bisa mengandle stir, siapa tau misalkan nanti dijalan kamu ngantuk atau pusing, kamu sudah punya pengganti untuk membawa stir.

4. Safety tools. Buat yang pake motor, jangan ketinggalan Helm, kacamata, masker, sarung tangan, dan jangan lupa untuk menggunakan sepatu! Untuk membuat kaki tidak pegal saat di perjalanan.

5. Surat Kendaraan. Untuk pengendara apapun, jangan sampe ketinggalan surat-surat kendaraannya! bisa bahaya kalau sampe lupa dibawa. So its very important, dont forget it all!
 

Nah.. itu dia tadi sebagian tips buat yang pakai kendaraan pribadi. Buat yang naik umum atau Nebeng, hehe
this is tips for you. Chek This Out!

1. Persiapkan kesehatan. Sudah tentu, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi maupun yang naik kendaraan umum, ini sudah wajib untuk menjaga stamina agar sehat dan selamat sampai tujuan. Gak nak banget kalo sampai di kampung halaman harus sakit! apalagi akan memperingati hari raya! this tim for celebrate! not for take a rest, guys!

2. Prepare 3 hari sebelumnya. Jangan mendadak untuk mmpersiapkan apa saja yang akan dibawa k kampung halaman. 3-2 hari sebelumnya, kalian harus sudah menyiapkan semuanya. Dari mulai perlengkapan baju, perlengkapan mandi, kosmetik, perlengkapan gadget, dari mulai charger HP, camera digital, dll.

3. Persiapkan obat. Untuk kalian yang punya penyakit yang suka tiba-tiba kambuh, seperti asma, magg, jantung dll, jangan lupa untuk mempersiapkan obat-obat tersebut! dalam keadaan urgent, sehingga kita tidak perlu susah-susah cari ke apotik.

4. Siapkan sesuatu yang bisa membuang kejenuhan saat di kendaraan! seperti I-pad, novel, mp4 . anything else lah! do or bring something to broke your bored on your travel.

5. Chek tempat yang akan kita tinggal. Demi keamanan kita dan orang lain, periksa kembali semua perkakas yang berhubungan dengan listrik dan api. sebelum kita meninggalkan tempat untuk mudik, kita harus waspada pada semua barang-barang elektronik seperti kompor, setrika, dispenser, lampu ruangan, ada baiknya semua jangan dibiarkan menyala.

6. Titipkan peliharaan. Untuk kalian yang mempunyai hewan peliharaan yang harus dirawat dengan rutin, sebaiknya titipkan peliharaannya ke tempat penitipan hewan peliharaan. Kan kasian juga kalo kalian yang punya ikan, atau kucing, atau anjing, atau klinci and anything lse, ditinggalin sminggu lamanya di kampung halaman. Bisa-bisa pas kalian dateng ke rumah, hewannya udah sekarat mati kelaparan atau kebauan karna kandangnya ga dicuci.

dan jangan lewatkan sebelum berangkat untuk berdo'a kpada Tuhan agar diberi keselamtan di perjalanan. Pray to God is very important!
hemm... jadi gak sabar pngen cepet-cepet mudik ke kota halaman.. hehe
wanna get the first experience for homecoming! yihaaa \:D/
ok deh! udah pada nyimak? segitu aja tips mudik dari aku. moga bermanfaat yah!!
selamat bermudik ria,... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here