♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Minggu, 22 Januari 2012

Planking

Terinspirasi dari sebuah iklan di televisi. Hari ini aku pengen ngebahas soal Planking. Does You Know Planking? Planking adalah aktifitas dimana pelakunya berbaring tengkurap dimana dengan tangan sejajar dan dilakukan diatas media yang unik, aneh, ataupun berbahaya (lantai, bangku, meja, ataupun apapun) kemudian difoto atau diupload di jejaring sosial (Twitter atau Facebook).

Asal Mula Planking

Planking berasal dari Negara Australia dan dikenal dengan nama Lying Down Game atau berpura-pura mati. Lying Down Game ini dibuat pada tahun 2006 oleh Gary Clarkson dan Christian Langdon asal Inggris dengan membuat Group Facebook The Lying Down Game . Namun sebelum Gary Clarkson dan Christian Langdon, Planking ini ditemukan oleh Komedian Tom Green pada tahun 2004.

Pada awal tahun 2011 namanya berubah menjadi 'Planking' dan menjadi berita sensaional di Australia. Planking menjadi semakin terkenal setelah pemain Rugby Australia David 'Wolfman' Williams mulai menggunakannya sebagai perayaan setelah mencetak gol. Sampai saat ini Planking memiliki lebih dari 472.000 likes, (9 Juli di Facebook).


Namun ada juga yang mengatakan sejarah Planking awalnya berasal dari masa perbudakan, dimana planking merupakan cara mengangkut budak dimana mereka dipaksa untuk berbaring tengkurap dengan tangan di sisi mereka dan pergelangan tangan dirantai ke pinggang.

Syarat Umum Planking

  1. Wajah harus selalu menghadap kebawah dan tanpa ekspresi selama Plank.
  2. Kaki harus tetap lurus dan tangan serta jari-jari selalu disamping.
  3. Dilakukan diatas objek yang tidak biasa, aneh, uniq, dan kreatif.
  4. Meski dapat dilakukan dimana saja, namun bila Planking ini dilakukan di tempat umum dan banyak orang, akan lebih menambah nilai tersendiri /jauh lebih baik.
  5. Bila Planking dilakukan di tempat yang berbahaya juga nilainya lebih baik.
Ada beberapa artis yang pernah melakukan Planking yaitu Justin Beiber, Chris Brown, Katty Perry, Demi Moore.
Planking mungkin menyenangkan dan merupakan tantangan bagi sebagian orang, tapi banyak efek buruk dari Planking yang sudah terjadi seperti kecelakaan, kematian, dan dipecat karena melakukan Planking di kantor, ataupun ditangkap polisi.

Tapi banyak yang bilang, planking itu aktivitas yang gila banget! gila, gak ada kerjaan lain ya, sampe ngerjain kayak gituan? Iya juga sih, pertama aku liat Planking di salah satu acara hiburan musik di salah satu stasiun TV swasta Indonesia. Terus aku liat di Iklan, dalam kenyataan aku sendiri blum pernah liat, cuman pas tadi pagi liat iklan apaaa gitu yah, aku jadi penasaran, gimana sih rasanya Planking itu? akhirnya aku sempet coba di atas meja computer, hhaha
Duh, sayang gak sempet difoto, :(
Tapi ternyata Planking ini katanya ada manfaatnya juga lho! apa aja? Chek this out :

  1. Untuk pencegah Insomia. Pas banget nih emang buat aku! haha Buat yang suka ngantuk di sekolah atau di kantor, di kampus, Planking aja, di atas bangku dosen tuh mantap! begitu dosennya dateng, kalo dia marah2, bilang sama dia, "just try, sir! It'll be Fun" haha
  2. Berguna bagi yang Berdiri di Angkutan Umum. Sebel gak sih kalo misal kita misal naik Bis atau naik kereta api harus berdiri mulu? nah, Planking aja! kalau di kereta api, jadikan pegangan tangan yg ngegangtung itu untuk menggantungkan tangan kita. atau kalau mau di lantainya juga bisa, paling-paling kamu diinjekin sama orang2 rese yg ga tau gaul soal planking.
  3. Berguna bagi yang sering tidak mendapat tiket KA. Masih berhubungan dengan KA, tau kan kalo di Jakarta atau mungkin di kota2 lain banyak banget penumpang liar yang berdiri di atas gerbong KA. Nah, biar gak kena kabel yang melintas diatas rel KA, aku saranin buat Planking aja. apalagi kemarin pagi aku liat di berita kalo di atas gerbong kereta api sekarang udah dipasang bendulan yang terbuat dari beton. Katanya sih gunanya biar gak ada lagi penumpang yang berdiri di atas gerbong, biar mereka pada takut kebaduk bola2 yang terbuat dari beton itu.ckckck ada2 aja! tapi buat kalian yang mau coba Planking, kayaknya gak bakalan kena Deh! *kayaknya*
  4. Menambah kepercayaan diri. Entah apa maksudnya menambah percaya diri, tapi memang sepertinya iya, coba aja kalian liat yang Planking itu kebanyakan dari mereka melakukannya di daerah yang digerumuni orang, public place gitu deh! seperti di pasar, di mall, di halte. Itu ngebuktiin kalo mereka berani! mereka berani menonjolkan diri mereka kepada orang lain kalo mereka tuh bisa dan PD!
Ok deh ! selamat berPlanking guys ! Selamat Mencoba buat yang belum mencobanya! aku sudah lho! haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here