♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Minggu, 24 Juli 2011

Jajanan Asal Bandung

malem semuaa... :)
gimana malem minggu kemaren? (pertanyaan umum)
seru? seru ? :D
ok! btw, kalo bicara soal malem minggu, enaknya nongkrong ya?
atau jalan2? hang out sama temen-temen, keluarga, pacar, atau TTM (buat yg punya).
menikmati malem minggu emang enaknya sih hang out. biasanya.. hhe
apalagi cuaca malem kemaren lagi lumayan lah bagus. Enggak terlalu dingin, gak ujan, gak terlalu gerah atau panas. (untuk daerah bandung selatan dsk)
tapi hang out, pasti kurang enak kalo gak 'jajan' .
yapps! kurang berasa kalo kalian gak coba jajanan dari daerah bandung.
Soal jajanan asal Bandung, banyak banget jajanan di Bandung yg enak-enak. tapi kali ini aku mau post jajanan yang fenomenal. Berikut jajanan asal Bandung Apa aja sih jajanan urang Bandung yang wajib dicoba?
Chek This Out :

  1. Keripik Ma Icih. Udah tau keripik yg terkenal ini? yang kabar omsetnya mencapai 4,4 M ? Keripik ini berasal dari kota Cimahi-Bandung. Penjualnyapun berasal dari Bandung (Axel) Namun sekarang keripik ma icih ini penjualanannya sudah tersebar luas ke seluruh Indonesia, bahkan luar negri. Info soal keripki Ma Icih bisa di review di post aq sebelumnya. :)
  2. Perkedel Bondon. Perkedel yang dijual malam hari, maka dari itu nama makanannya 'Perkerdel Bondon' . Namanya Bondon karena menurut orang Bandung, Bondon itu istilah perempuan nakal. Omset yang diraih mencapai 3 juta/malam. Terkenal karena gurih dan empuknya. Harga yang ditawarkan 1000/bh perkedel. Tempat penjualnya ada di dekat stasiun Bandung.
  3. Ciwawa Bakery. Roti yang menawarkan segala rasa. Dari mulai roti basah ataupun yang kering. Penjualanannya dulu dengan salesnya yang keren. Sekarang sudah ada counternya di Jl.Jend Achmad Yani.
  4. Bacol. Jajanan anak muda ataupun orang tua, yang berlokasi di sebelah Pasar Antri Baru Cimahi. Singkatan dari Bala-Bala Cocol. Gorengan dengan ukuran kecil-kecil yang dicolek ke sambal, berupa sambal kacang. Jajanan yang satu ini termasuk murah meriah, karena 1 mangkoknya bisa di dapat hanya mulai dari 3ribu rupiah/mangkok aja! Apalagi kalo dimakannya di lokasi langsung. Rame dan Seru aja.. :)
Berikut gambar2 dari makanan ang aku post :)











Berhubung bentar lagi bulan puasa, boleh dicoba tuh kalo buka puasa. :)
Ok deh! mungkin kali ini cuma bisa post segitu aja, lain kali ditambah kalo ada informasi lagi.

See You at next discious !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here