♥rkavkavianty♥

assalamu alaikum

Kamis, 18 Agustus 2016

Merdeka Tanpa Batas

Jauhkan Gengsi, Hilangkan Ego, Rendahkan Hati, tapi Tinggikan Harkat Derajat Serta Martabat dan Cita-Cita! Merdekaaaa !!

Selamat Pagi Guys..
Salam sejahtera buat semua Rakyat Indonesia . Tanah Air Kita Tercinta kemarin hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 merayakan hari kemerdekaan nya yang ke-71. Independent Day kalo si Bule bilang mah. Gak mungkin pada lupa donk yah hari kemerdekaan tanah kelahiran sendiri? Terlalu kalau sampe lupa mah. Nah temen-temen, Independent Day udah sampai ke 71 nih, udah tua jga ya negara kita kalo kita bayangkan itu manusia, udah pasti menjadi negara yang sudah banyak jatuh bangun mempertahankan kemerdekaan. Sudah jadi negara senior nih sebenernya dibanding negara lain, setelah dijajah selama 300 tahun oleh bangsa Belanda dan 3,5 thn oleh Jepang yang katanya lebih mengerikan dibanding 300 tahun sebelumnya. Tapi benarkah sebenarnya kemerdekaan yang kita miliki ini seperti semu? Karena masih meraja lela anak didik bangsa yg terjerumus narkoba, para politikus yg korupsi sehingga negara kita menjadi negara terkorup ke-6 sedunia, makin minimnya aset negara yg harusnya dilestarikan, dan masalah lainnya.
Guys, gimana menurut kalian? Sedih kah mendengarnya? Aku pikir sih ini memang akan jadi masalah negara yg tak akan ada habisnya, dan akan seperti lingkaran setan jika bukan dari diri kita sendiri sebagai anak didik bangsa yg masih suci dari jeratan hukum, baik2 lah kalian yg masih muda, masih dapat edukasi. Karna ga semua seberuntung kita, merdeka untuk berkreasi, merdeka untuk berpatisipasi, merdeka tanpa diskriminasi, merdeka untuk ikut serta berkontribusi membawa nama negara ke negara lain, apalagi  mengharumkannya dan merdeka untuk membuat hal2 positif lain nya.
Guys..namun merdeka tetap ada batasnya, loh kok gitu? Iyah.. Karna merdeka tanpa batas akan mengakibatkan kemerdekaan itu sendiri runtuh. Tapi bukan berarti diskriminasi, hanya saja batasan tertentu untuk membebaskan suatu aspirasi yg dapat mewujudkan kemerdekaan.
Tapi kalau menurut aku sih merdeka itu saat kita bisa menjauhkan gengsi, menghilangkan ego, merendahkan hati tapi tetap tinggi pada harkat derajat martabat sebagai bangsa Indonesia dan juga tinggi cita-citanya.
Bicara soal kemerdekaan negara kita, kita tau kemarin Presiden RI baru saja memecat secara hormat seorang menteri Casandra karena manganut warga negara lain , dan seorang Paskibraka bernama Gloria yg juga dicopot kesahan nya karena memiliki paspor luar negeri selain Indonesia yaitu Perancis. Waduh kalo teman saya punya 2 paspor, yaitu paspor Indonesia dan paspor BCA hihihi
Kenapa ya pak jokowi melakukan seperti itu? Kalau aku rasa sih kita memang harus melestarikan real nya Indonesia, bukan berarti kita mendiskriminasi, tetapi pada dasarnya ini mungkin untuk menjaga Indonesia, jadi benar2 harus WNI. Orang asing boleh saja ikut serta membanggakan Indonesia, tetapi jika untuk urusan yang sangat sakral dan bergantung pada manajerial negara Indonesia, harus ada hitam diatas putih sebagai WNI.
Dan bicara soal kemerdekaan kemarin, seperti biasa saya sebagai WNI ikut serta memerdekakan Indonesia dengan mengikuti upacara pengibaran bendera di lapangan Cilenggang di Kota Tangerang Selatan bersama beberapa teman kantor yang telah ditugaskan dan seluruh pejabat Tangsel.
Dirgahayu RI ke 71 
@lap Cilenggang Tangerang Selatan .. Merdekaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coment here